by

Kesalahan Umum yang Harus Dihindari Saat Jual Mobil Bekas Jakarta

Jual mobil bekas Jakarta bukanlah perihal yang mudah. Apalagi untuk mencari pembeli yang mau membeli mobil yang kita jual, rasanya cukup sulit. Terlebih di tengah kondisi masyarakat yang cenderung tidak stabil semenjak Pandemi Covid-19 yang memungkinkan dirinya akan berpikir berkali –kali lipat sebelum membeli mobil bekas.

Meskipun demikian, hal tersebut bukan berarti bahwa tidak ada harapan untuk menjual mobil agar cepat laku. Pasalnya, penjualan mobil Anda atau produk lainnya bisa dilakukan dengan mudah jika Anda meminimalisir semua kesalahan yang bisa berdampak pada terhambatnya proses penjualan. Nah, berikut ini adalah beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika Anda menjual mobil bekas baik di Jakarta, maupun di kota lainnya.

Pasang Harga Sangat Tinggi

Semua orang tahu, bahwa setiap tahunnya harga mobil akan mengalami penurunan. Terlebih dengan mobil bekas yang tentunya tidak bisa disamakan dengan mobil yang baru. Salah satu kesalahan orang yang jual mobil bekas Jakarta adalah memasang harga yang tidak wajar. Terlebih harganya yang lebih tinggi bahkan terkesan hanya beda sedikit dengan mobil baru. Tentunya orang akan berpikir kembali, lebih baik beli mobil baru jika harus beli yang bekas namun harganya hanya beda sedikit.

Penting sekali bagi penjual agar selalu melakukan riset harga mobil bekas di pasaran. Sesuai dengan tahun keluargam, merk produk dan juga tipe produk serta fasilitas dan fitur apa yang tersedia. Selain itu, sesuaikan juga penawaran harga itu dengan kondisi fisik dan mesin mobil yang akan dijual.

Membiarkan Mobil Kotor

Hampir setiap orang, khususnya di Jakarta akan tidak senang jika harus membeli mobil yang kotor. Banyak penjual yang masih lupa dengan membersihkan mobilnya terlebih dahulu sebelum dijual. Pasalnya, kebersihan mobil bisa menjadi faktor penting seseorang mau membeli mobil Anda atau tidak. Ada baiknya, sebelum Anda jual mobil bekas Jakarta, bersihkan dulu mobilnya. Pastikan di bagian interior maupun eksterior mobil tidak ada kotoran. Dengan begitu, daya pikat mobil pun akan semakin tinggi.

Berbohong

Hal lain yang seringkali membuat pembeli tidak jadi membeli mobil yang Anda jual adalah apa yang ditawarkan tidak sesuai dengan kenyataannya. Setiap orang pastinya tidak senang jika dibohongi. Begitu pun ketika calon pembeli yang dibohongi oleh penjual mengenai keadaan mobil yang dijual. Berbohong mengenai kondisi mobil adalah hal fatal dan kesalahan besar yang sebaiknya dihindari oleh Anda jika ingin menjual mobil dengan mudah.

Ada baiknya, Anda menjelaskan apapun mengenai kondisi mobil yang dimiliki. Dari mulai bagian body hingga mesin dan jeroannya. Jika ada masalah pada mesin, jelaskan dengan detail. Jangan sampai, Anda menyembunyikan masalah namun saat digunakan oleh pembeli justru masalah tersebut terbongkar. Tentu hal tersebut bisa masuk ranah penipuan pada proses jual mobil bekas Jakarta.

Beberapa kesalahan tersebut, tentunya harus dihindari agar Anda bisa mendapatkan orang yang mau membeli mobil Anda dengan  cepat dan mudah. Namun, jika  Anda sudah menghindari hal tersebut dan belum menemukan pembeli, tidak ada salahnya untuk coba menjual mobil bekas milik Anda ke mobil88.

Mobil88 ini merupakan salah satu perusahaan di bawah naungan Astra yang bergerak di bidang penjualan dan pembelian mobil bekas di Jakarta dan di seluruh Indonesia. Anda bisa menjual mobil yang dimiliki dengan mudah dan praktis. Cukup isi form online, kemudian tema mobil88 akan melakukan kunjungan untuk inspeksi kendaraan. Jika deal, maka mobil bisa dijual dengan langsung dan pembayaran akan segera Anda terima via transfer.

Di mobil88 ini, khususnya di e-store situsnya sudah tersedia fitur Live Chat. Anda bisa berkomunikasi dan berkonsultasi langsung dengan pihak expert tim mobil88 tentang masalah jual mobil bekas Jakarta dan pembeliannya secara mudah. Fitur ini bisa diakses setiap hari dari jam 7 pagi hingga 9 malam.

News Feed