by

Laga Arema vs Persela yang Terakhir untuk Hamka Hamzah

-Olahraga-30 views

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah resmi meninggalkan Arema FC dan tak akan memperkuat Singo Edan lagi di Liga Indonesia. Hal ini diketahui dari postingan Instagram pribadi pemain asal Makassar tersebut, Jum’at (3/1) malam.

Di postingan tersebut Hamka berpamitan setelah 1,5 musim bergabung bersama tim berjuluk Singo Edan tersebut. Alhasi, Liga Indonesia musim 2019 akan menjadi yang terakhir bagi Hamka dalam pertandingan Arema vs Persela

“Terima kasih kepada seluruh keluarga Arema FC atas satu setengah musim yang luar biasa. Mohon maaf apabila saya masih banyak mengecewakan khususnya untuk Aremania dan Aremanita,” tulis Hamka Hamzah.

Bagi Hamka, musim 2019 bersama Arema FC banyak meninggalkan kesan baginya. Hamka sukses mengantar Arema menjadi juara Piala Presiden untuk kedua kalinya. Sementara disisi lain Hamka juga merasa sedih karena gagal mengangkat performa tim dan lebih banyak berkutat dengan cedera.

Hamka belum mau memberikan jawaban pasti kemana ia akan melanjutkan karir di musim depan. Hamka memilih untuk menikmati liburan setelah menjalani musim yang padat.

“Masih belum ada, mau menikmati liburan dulu. Setahun main bola bikin bosan, ingin refreshing dulu,” katanya.

Sejumlah rumor pun beredar terkait masa depan pemain bernomor punggung 23 tersebut. PSM Makassar, Persija Jakarta, Persik Kediri menjadi klub peminat jasa pemain 35 tahun tersebut.

Manajemen Beberkan Alasan Melepas Sejumlah Pemain Arema FC

Manajemen Arema FC membeberkan alasan dilepasnya sejumlah pemain musim lalu. Kebutuhan tim yang disusun pelatih baru Arema FC, Mario Gomez, menjadi pertimbangan keputusan tersebut.

Pemain yang dilepas maupun mengundurkan diri yakni empat pilar asing mereka musim lalu, Takafumi Akahoshi, Sylvano Comvalius, Makan Konate, dan Artur Cunha. Sementara untuk pemain lokal ada Hamka Hamzah, Nasir, Ahmad Nur Hardianto, Ricky Kayame, Ikhfanul Alam, Zidane Pulanda, Rachmat Latief, Rivaldi Bawuo, Ricky Ohorella.

Beberapa pemain tersebut sudah mendapatkan klub baru, seperti Rivaldi Bawuo yang ke Madura United dan Hardianto yang diisukan akan bergabung dengan Bhayangkara FC.

Sementara untuk pemain baru, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku telah sepakat membawa 9-10 pemain baru. Dimana sudah ada satu pemain asing yang sepakat untuk bergabung dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut. Pria yang akrab disapa Ruddy tersebut masih enggan merilis siapa saja pemain baru yang resmi bergabung dengan Arema FC guna menghormati kontrak dengan klub lamanya.

“Sudah ada 9 sampai 10 pemain, kita respect dengan klub lama mereka. Kita menghormati kontrak mereka walaupun kontrak mereka sudah ada yang habis kurang dari satu bulan sisa kontrak mereka. Sengaja tidak kita umumkan biar mereka mendapat hak di klub lamanya,” papar Ruddy dilansir dari laman Bola Nusantara.

Ketika ditanya tekait alasan dilepasnya pemain lama seperti Hamka Hamzah dan Makan Konate yang notabene pemain andalan Arema di musim lalu. Ruddy menjelaskan bahwa semua berdasarkan pertimbangan pelatih.

“Soal Hamka, pelatih tidak memasukkan ke dalam project tim 2020. Hamka juga sudah menerima ketika kita sampaikan bahwa dia tidak masuk ke rencana tim di 2020 dan dia memaklumi itu karena dalam sepak bola wajar kalau pelatih memiliki selera yang berbeda-beda. Sedangkan Makan Konate karena kita tidak menemukan titik temu dalam negosiasi,” pungkasnya.