by

Rekomendasi Universitas di Australia untuk Program Studi Bisnis

Dalam mengambil studi di kampus yang berada di luar negeri mungkin seringkali menjadi opsi menarik, dan terlebih lagi jika bidang studi yang diincar yakni adalah sektor yang bisa didukung oleh kapasitas pergaulan internasional bukan. Dan salah satunya adalah studi bisnis yakni dimana jurusan ini juga memang tergolong cukup umum, akan tetapi akan bisa lebih berkembang jika ditambah kemampuan dan pengetahuan mengenai cakupan global. Untuk beberapa negara memiliki sejumlah kampus rujukan untuk bisa dijadikan tempat menimba ilmu mengenai bisnis. Bukan hanya kampus-kampus di benua Eropa dan Amerika, namun ada beberapa perguruan tinggi di Australia juga bisa jadi tempat tujuan untuk studi bisnis yang cukup bisa membantu perencanaan tabungan pendidikan dimasa depan.

Ada salah satu keuntungannya adalah biaya studi tahunan di kampus Australia yang tergolong supaya lebih rendah dibanding tuition fee sebagian kampus di Eropa dan juga Amerika. Maka dengan begitu, biaya ini juga bisa jadi faktor yang dapat menghemat tabungan pendidikan. Namun berikut saya akan tampilkan sejumlah universitas di Australia yang menawarkan studi bisnis dan juga bisa juga menjadi acuan untuk merencanakan tabungan untuk pendidikan anak jika ingin berkuliah di Australia. Berikut beberapa diantaranya universitas di Australia untuk bisnis adalah:

1. Kampus Australian National University

ANU atau Australian National University juga merupakan salah satu kampus yang cukup terkenal di negeri kanguru ini. Kampus yang terletak di Canberra ini juga sudah mempunyai sejumlah pencapaian tingkat dunia. Di tahun 2020 ini, ANU juga telah menempati peringkat ke-20 yakni di antara universitas di dunia yakni versi QS World University Rankings.

Untuk jurusan yang telah terkait bisnis, calon mahasiswa ANU juga dapat mendaftar di fakultas ANU College of Business & Economics. Yakni terdapat 4 jurusan yang tersedia, yaitu diantaranya Research School of Accounting, Actuarial Studies & Statistics, Research School of Economics, Research School of Finance, dan Research School of Management. Biaya untuk tahunan untuk berkuliah di ANU sendiri yakni berkisar di angka AUD 39.024.

2. Kampus University of Melbourne

Kedua adalah Universitas yang terletak di Victoria ini juga tidak kalah terkemuka. Yakni University of Melbourne telah menduduki peringkat ke-38 di versi QS World University Rankings. Yakni khusus untuk studi yang terkait dengan bisnis, calon mahasiswa kampus ini juga dapat melamar di fakultas Business and Economics. Yakni di dalamnya terdapat jurusan yang dapat dipilih yakni sesuai peminatan masing-masing. Kemudian Tuition fee di University of Melbourne sendiri yakni berkisar di AUD 39.168.

3. Kampus University of New South Wales

Selanjutnya UNSW atau University of New South Wales juga bisa menjadi tempat untuk studi bisnis yang ada di Australia. Selanjutnya di kampus UNSW yang berada di Sydney, juga telah terdapat Business School Faculty yang ada di dalamnya dan juga telah terdapat berbagai program studi terkait bisnis. Untuk biaya tahunan yang telah diperlukan ketika berkuliah di sini yakni sekitar AUD 23.000.

4. Kampus University of Queensland

Berikutnya Universitas yang berada di negara bagian Queensland ini juga telah memiliki Business School yang sangat cocok untuk calon mahasiswa yang ingin mengejar studi di bidang bisnis. Dan telah terdapat cukup banyak pilihan pada program studi yang berkaitan dengan bidang tersebut, yakni sebagian diantaranya juga bahkan menawarkan double degree. Untuk tuition fee-nya, yakni berkisar di angka AUD 31.920 pada tiap tahunnya.

News Feed