Siapa sih diantara kita yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus? Tentunya kita semua ingin memiliki kulit wajah yang seperti demikian. Ya, terang saja demikian, sebab kondisi kulit wajah yang mulus dan bersih itu sangat sedap dipandang, sehingga kita bisa tampil lebih percaya diri.

Ada beragam produk lotion yang bisa kita jumpai dipasaran untuk merawat kesehatan kulit wajah, yang salah satunya adalah sunblock. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai manfaat dan keunggulan sunblock, mari kita simak saja langsung ulasan dibawah ini.

Manfaat Sunblock

* Sebagai Pelindung Kulit Dari Paparan Sinar UV

Manfaat sunblock yang pertama adalah sebagai pelindung kulit dari paparan snar UV. Walapun sinar matahari itu mengandung vitamin D, namun juga bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit. Jika paparan sinar matahari/UV ini meresap di dalam kulit, maka akan timbul berbagai masalah kulit, mulai dari yang rinfan hingga berat. Oleh karena itu, anda memutuhkan sunblock/tabir surya guna melindungi kulit dari paparan sinar UV secara maksimal setiap harinya.

* Mencegah Penuaan Dini

Manfaat sunblock berikutnya adalah untuk mencegah penuaan dini. Seperti yang diketahui bahwa penuaan kulit ini bukan hanya disebabkan faktor usia saja. Namun, usia masih muda saja banyak yang kulitnya mengalami penuaan dini yang disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah papara sinar matahari.

* Dapat Menurunkan Risiko Kanker

Perlu diketahui bahwa dengan menggunakan sunblock secara rutin setiap harinya sebagai pelindung lapisan di dalam kulit akan bisa mencegah berbagai jenis penyakit kanker, terutama melanoma yang biasanya menyerang wanita mulai usia 20 tahunan. Nah, sebagai tindakan preventif atau pencegahan anda bisa memanfaatkan tabir surya ini.

* Dapat Mencegah Sunburn

Tentunya sunburn bisa melemahkan dan memberikan dampak buruk pada kulit. Bukan hanya bisa menyebabkan kemerahan saja, namun juga rasa gatal, pembengkakan, hingga bintik-bintik. Nah, permukaan kulit yang terkena sinar matahari hingga melepuh ini bisa meningkatkan risiko kanker yang lebih besar.

* Mencegah Penggelapan Kulit

Manfaat sunblock lainnya adalah untuk mencegah penggelapan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar ultra violet. Dan kulit belang adalah salah satu tanda penggelapan yang tentunya bisa menggangu penampilan seseorang. Oleh karena itu, gunakanlah sunblock dengan tingkat perlindungan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda.

* Dapat Meningkatkan Kesehatan Kulit

Seperti yang diketahui bahwa kolagen, elastin, dan keratin adalah protein kulit yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Ketiga protein kulit ini bisa dilindungi oleh sunblock. Selain itu, ketiga protein ini juga bisa membantu untuk menjaga kulit anda tetap sehat dan lembut. Oleh karena itu, gunakan sunblock yang memiliki kandungan titanium oxide yang dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit anda.

* Sebagai Pilihan Kosmetik Yang Tepat

Bukan hanya sebagai pelindung kulit, namun sunblock juga memiliki manfaat lainnya sebagai krim wajah. Caranya juga sangat mudah,  cukup aplikasikan pada wajah anda tanpa harus menggunakan tambahan produk lainnya. Dengan menggunakan sunblock ini, kulit anda pun akan tampil cantik alami dan permukaan kulit tetap terlindungi. Jika anda akan beraktivitas di luar rumah, maka aplikasikan setiap dua jam sekali guna perlindungan yang optimal.

* Dapat Melindungi Kulit Lebih Maksimal

Manfaat sunblock yang terakhir adalah sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari dengan maksimal. Dalam hal ini, banyak orang yang coba melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari dengan menggunakan pakaian panjang yang menutupi bagian tubuh. Namun ternyata, tidak semua baju dapat memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari. Oleh karena itu, anda membutuhkan tabir surya dengan kandungan nyata yang bisa memberikan banyak manfaat bagi kulit anda.

* Menghambat Pertumbuhan Jerawat

Perlu diketahui bahwa bahwa sinar matahari dapat memicu terjadinya  oksidasi pada kandungan squalene di dalam kulit. Nah, jika squalene ini teroksidasi, maka pertumbuhan sebum pun akan bertambah serta pori-pori menjadi tersumbat yang akhirnya muncul jerawat baru. Nah, penggunaan sunblock berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari supaya squalene tidak teroksidasi.

Sunblock

Rekomendasi Produk Sunblock Terbaik

  1. Sunblock Cetaphil

Sunblock Cetaphil ini adalah solusi paling tepat bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering dan sensitive. Pasalnya, ia terlah dibekali dengan kandungan glycerine yang mampu bekerja ganda dengan melembapkan kulit wajah dan memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari. Produk sunblock yang satu ini dikemas dalam bentuk bentuk pump, yang membuatnya menjadi lebih higienis dan mudah digunakan. Lalu, bagaimana dengan harganya? Menurut informasi yang di dapat, sunblock Cetaphil ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 162 ribu – Rp 265 ribuan.

  1. Beach Hut Sunblock

Bagi kamu yang hobi berjemur di pantai, maka kamu wajib membeli Beach Hut Sunblock. Sebab, produk sunblock yang satu ini mempunyai kandungan SPF 100++ yang efektif untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit dari sengatan matahari. Dengan begitu, maka kulitmu akan terhindar dari masalah iritasi, kemerahan, dan sensasi terbakar. Beach Hut Sunblock memiliki tekstur yang cukup kental, namun tidak lengket sehingga sangat nyaman saat digunakan. Adapun mengenai beberapa ukuran yang tersedia mulai dari 40 ml, 50 ml, 75 ml, hingga 100 ml. Harga yang ditawarkannya juga cukup bervariasi, yakni mulai dari Rp 75 ribu – Rp 232 ribuan.

  1. Cosrx Aloe Shoothing Sun Cream

Cosrx Aloe Shoothing Sun Cream merupakan salah satu produk sunblock dari Korea Selatan, yang berfungsi untuk menghidrasi kulit berkat kandungan ekstrak lidah buaya (aloe vera). Tak hanya dapat menjaga kelembapan kulit wajah, produk yang satu ini juga sangat efektif untuk mengurangi kemerahan pada kulit akibat terkena paparan sinar matahari. Bahkan yang lebih menariknya lagi, Cosrx Aloe Shoothing Sun Cream mampu memberikan hasil makeup yang tidak menimbulkan white cast lho. Mengenai harganya, Cosrx Aloe Shoothing Sun Cream dibanderol dengan kisaran Rp 125 ribu – Rp 255 ribuan.

  1. Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua UV Moisture Milk menyediakan beragam sunblock varian, sehingga bisa kamu pilih sesuai jenis kulit. Untuk yang memiliki tipe kulit berminyak, maka kamu harus memilih Skin Aqua Moisture Gel. Sedangkan untuk tipe kulit berminyak, maka Skin Aqua UV Moisture Milk ini merupakan pilihan yang paling tepat. Kedua sunblock tersebut sama-sama diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid, yang berfungsi untuk membantu kulit dalam menyimpan air hingga 100 kali lebih banyak. Hasilnya, kulitmu akan tetap glowing dan lembap. Mengenai harga, Skin Aqua UV Moisture Milk ini dibanderol dengan kisaran Rp 40 ribu – Rp 127 ribuan.

  1. Nivea Sun Protect & Moisture

Nivea Sun Protect & Moisture terdiri dari 2 jenis sunblock, yakni khusus untuk kulit wajah dan kulit badan. Produk ini memiliki tekstur yang creamy dan kental, yang membuatnya tidak cocok bagi mereka yang berjerawat. Meski demikian, ia mampu memberikan perlindungan ekstra pada kulit dari paparan sinar matahari. Mengenai harganya,  Nivea Sun Protect & Moisture dibanderol sekitar Rp 70 ribu – Rp 372 ribuan.