Saat ini dalam memilih sebuah smartphone, orang-orang tidak lagi terpaku dengan desain dan kinerja mesinnya saja. Kapasitas penyimpanan juga menjadi poin penting yang dicari. Dibandingkan dengan smartphone berkualitas namun memiliki ROM kecil, tentu kapasitas penyimpanan yang lebih besar lebih disukai. Jual iPhone 256 GB juga semakin menguntungkan karena hal ini.

Saat ini beberapa jenis smartphone termasuk iPhone sedang gencar-gencarnya menawarkan produk yang memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar hingga ratusan GB. Dengan memori yang besar, Anda bisa lebih puas mendownload berbagai macam dokumen hingga film. Aplikasi juga bisa lebih banyak diunduh tanpa takut memori penuh.

Karena banyaknya peminat, maka tak sedikit pula orang yang berencana menjual iPhone berkapasitas 256 GB milik merek untuk digantikan dengan yang baru. Lalu apa saja tips cerdas yang harus dilakukan sebelum menjual iPhone lama? Ini dia ulasannya

Tips Aman Sebelum Menjual iPhone

Agar data privasi Anda tidak bersih dari iPhone lama dan tidak bisa diakses maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum jual iPhone 256 GB. Beberapa diantaranya yang harus dilakukan antara lain

  1. Nonaktifkan fitur iMessage

Fitur iMessage merupakan salah satu fitur penyimpan pesan yang ada di dalam iPhone. Agar akun tetap aman dan berbagai data riwayat pesan tidak terakses oleh pengguna baru nantinya, maka segera nonaktifkan iMessage yang ada di iPhone Anda. Cara yang harus dilakukan yaitu buka Setelan>Pesan>iMessage. Setelah ketemu klik nonaktif atau matikan.

  1. Hapus Berbagai Foto yang ada di Folder Camera

Riwayat foto juga jangan sampai terlewatkan. Untuk menghapus foto di iPhone juga cukup mudah. Anda hanya perlu membuka Image Capture, setelah itu klik Import Semua, pilih “Hapus Foto dari iPhone” dan otomatis foto-foto yang tersimpan di iPhone akan terhapus seluruhnya.  Namun jika sayang untuk dihapus, tinggal pindahkan saja seluruhnya ke perangkat lain seperti PC atau laptop.

  1. Jangan Lupa Mengeluarkan Akun Apple ID

Salah satu fitur unik yang ada di iPhone adalah adanya fitur personalisasi akun dimana pengguna bisa mendapatkan akun data dari iPhone yang dimilikinya. Oleh karena itu, jika Anda berencana keluar dari akun lama, jangan lupa untuk keluar dari akun Apple ID.

Untuk keluar dari akun sangatlah mudah. Cukup buka aplikasi Setelan>App and iTunes Store>. Setelah itu klik akun dan Anda bisa langsung keluar.

  1. Reset Ulang iPhone ke Model Pabrik

Dengan mereset ke mode pabrik, maka seluruh aplikasi dan bawaan akan kembali seperti semula seperti pertama kali Anda membelinya. Cara meresetnya juga cukup mudah, Anda cukup membuka Setelan>Umum>Setel Ulang. Jual iPhone 256 GB juga menjadi lebih aman karena iPhone telah tereset ulang. Berbagai privasi data juga tidak akan bisa diakses dengan mereset ulan iPhone ke mode pabrik.

  1. Backup Seluruh Data iPhone

Untuk menjaga keamanan data dan agar lebih mudah untuk dipindahkan. Anda juga bisa melakukan backup data dengan iTunes atau iCloud. Pilih salah satu cara yang menurut Anda lebih mudah untuk dilakukan. Dengan melakukan back up, maka data Anda dapat terjamin keamanannya.

Jual iPhone 256 GB memang menguntungkan, apalagi jika kondisi ponsel Anda masih bagus dan terawat. Untuk mencari iPhone baru dengan harga terjangkau, maka toko Jual Iphone JD.ID dapat menjadi pilihannya. Banyaknya diskon besar yang ditawarkan menjadikan anda bisa mendapatkan iPhone dengan harga yang lebih murah. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mengecek promonya setiap hari.