Jakarta merupakan ibukota negara yang mempunyai banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh warga maupun pendatang ibukota. Di Jakarta ada banyak sekali fasilitas yang tersedia salah satunya adalah hotel sebagai tempat penginapan yang bisa dipilih. Di Jakarta menyediakan hotel dengan berbagai pilihan mulai dari hotel yang mempunyai harga murah hingga yang harganya mahal. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin memesan hotel maka bisa untuk memperhatikan berbagai hal tersebut. Adapun misalnya bagi Anda yang ingin memesan hotel murah di Jakarta bisa dilakukan dengan tips seperti di bawah ini:

  • Memilih kelas hotel

Tips pertama yang bisa diperhatikan ketika akan memilih hotel agar bisa mendapatkan hotel dengan harga murah adalah dengan memilih kelas atau bintang hotel. Semakin baik kelas hotel tersebut maka juga akan mempunyai harga yang lebih tinggi. Akan tetapi hal tersebut tidak bisa menjadi patokan karena juga ada banyak hotel yang murah tetapi mempunyai layanan yang bagus. Sehingga ketika akan memilih hotel terbaik bisa dengan memilih kelasnya terlebih dahulu agar mendapatkan hotel yang sesuai dengan kebutuhan.

  • Memilih lokasi hotel

Tips selanjutnya ketika akan memesan hotel adalah dari disesuaikan dengan lokasi yang akan dipilih. Misalnya saja bagi Anda yang akan melakukan liburan di Jakarta maka bisa untuk memilih hotel di Jakarta yang sesuai dengan lokasi liburan yang akan didatangi. Hal tersebut akan sangat membantu untuk tidak menghabiskan waktu di jalan. Mengingat di Jakarta yang terkenal dengan situasi jalannya yang macet di jalan maka pertimbangan memilih lokasi hotel ini adalah pertimbangan penting sebelum akan memilih hotel. Oleh karena itulah Anda bisa untuk memilih hotel yang Anda butuhkan dari lokasi yang tepat.

  • Memilih tanggal check in hotel

Tips selanjutnya ketika memesan hotel adalah dengan memilih tanggal check in hotel. Waktu check in penting karena juga akan mempengaruhi harga hotel yang akan dipilih. Misalnya pada beberapa waktu tertentu seperti ketika puncak liburan harga hotel biasanya akan lebih tinggi. Ketika akan memesan hotel maka pastikan bahwa hotel tersebut sedang mempunyai promo sehingga akan mempunyai harga lebih murah. Waktu yang akan dihabiskan untuk bermalam di hotel tersebut juga akan mempengaruhi harga yang akan dibayarkan ketika memesan hotel.

  • Menggunakan aplikasi pemesanan hotel online

Tips terakhir ketika akan memilih hotel agar mendapatkan harga lebih murah adalah dengan menggunakan aplikasi pemesan hotel online. Dengan majunya perkembangan teknologi saat ini semua hal bisa dilakukan secara online, termasuk juga untuk pemesanan online yang bisa dilakukan di aplikasi atau juga lewat website. Bagi Anda yang suka untuk jalan-jalan atau memang sering menghabiskan waktu di hotel maka bisa untuk menggunakan aplikasi pemesanan hotel yang biasanya akan mendapatkan harga lebih hemat dengan banyaknya promo yang ditawarkan.

Salah satu aplikasi pemesanan hotel online tersebut adalah di Mister Aladin. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk memesan hotel murah di Jakarta yang bisa mendapatkan banyak promo yang ditawarkan. Adapun misalnya promo hotel yang ditawarkan oleh Mister Aladin tersebut akan bisa mendapatkan harga promo hotel di Jakarta seperti berikut ini:

  • Hotel Grand Tjokro harganya 600 ribuan.
  • Hotel el Royale di Kelapa Gading harganya 550 ribuan.
  • Hotel Swiss Belhotel harganya 800 ribuan.
  • Hotel Grand Asia harganya 400 ribuan.
  • Discovery Hotel di Ancol harganya 2,2 jutaan.
  • Favehotel Zainul Arifin harganya 600 ribuan.